Dilantik Ketua Bawaslu OKU, Yusron Resmi Menjabat Anggota Pawas Kecamatan Semidang Aji

Dilantik Ketua Bawaslu OKU, Yusron Resmi Menjabat Anggota Pawas Kecamatan Semidang Aji

February 11, 2020 23:03 PM

BAWASLU,OKU- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya resmi melantik, Yusron Ramadona sebagai Anggota Panwas Kecamatan Semidang Aji, menggantikan Ipan Suri yang mengundurkan diri dengan alasan akan maju bersaing pada Pilkades Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu OKU, Eks Hotel Baturaja, Senin (11/2/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri, Anggota Bawaslu OKU, Kordiv HPP, Anggi Yumarta. Koordinator Sekretariat (Korsek), Bawaslu OKU, Joinaidi dan undangan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya mengucapkan terima kasih kepada Komisioner Panwas Kecamatan Semidang Aji sebelumnya yakni, Ipan Suri yang sudah mengabdikan diri. Ipan bukan orang baru menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kepada Yusron yang baru dilantik dan diambil sumpah kami ucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Bawaslu. Selamat bekerja,” ujar Dewantara berpesan kepada Yusron agar cepat menyesuaikan diri.

Sedikit bercerita dihadapan hadirin, yang hadir dalam pelantikan tersebut. Dewantara mengatakan, nasib siapa yang tahu. Misalnya kata Dewantara. Yusron ini mengikuti seleksi Panwas Kecamatan dan bersaing dengan calon lainnya. Namun saat itu ia gagal karena nilainya kalah bersaing dengan calon yang terpilih.

“Yusron ini rangkin 4. Sementara yang dibutuhkan hanya tiga orang untuk menjabat sebagai Anggota Panwas Kecamatan. Ia belum berhasil saat itu. Namun nasib siapa tahu, dengan mengundurkan dirinya Ipan Suri karena mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, maka digantikan dengan Yusron ini,” jelasnya.

Dewantara mengingatkan, saat ini sudah masuk tahapan rekrutme Panwaslu Kelurahan desa. Mulai 10 Februari 2020 kemarin sudah diumumkan. Diingatkan agar rekrutmen ini berjalan dengan baik. Siapkan fisik dan mental. Bekerjalah dan lakukan rekrutmen Panwaslu Kelurahan Desa sesuai dengan aturan yang berlaku.(timbawasluoku)





Share sosial media :






Comment 0


Leave a Comment





Sambutan Ketua

Dewantara Jaya

Ketua Bawaslu OKU

Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu (selengkapnya)

 

 

PENGUMUMAN

 
 
___________________________
___________________________
  • Download disini : 

PENGUMUMAN ANGGOTA PANWAS KECAMATAN TERPILIH TAHUN 2020

Pengumuman Anggota Panwas Kecamatan Terpilih Dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020
____________________
  • Klik disini : 

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON ANGGOTA PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN KECAMATAN.pdf1

  • Klik disini :

Formulir Tanggapan atau Masukan Masyarakat Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan

_________________
 
Jadwal Tes Tertulis Online Calon Panwas Kecamatan. Lokasi di SMK N 3 OKU (STM N OKU)
 
 
KLIK DISINI :
 
 
 

INFORMASI PUBLIK

Klik disini : SURAT BAWASLU RI NO 0547/K.Bawaslu/TU.00.01/XII/2019

Prihal : Penjelasan Pengumuman Administrasi, Tes Online/Tertulis dan Tes Wawancara Panitia Pengawas Kecamatan Dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020. 

_____________________________________________________

 

 

BAWASLU OKU

 

Kisi Kisi Soal Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Tahun 2019

UCAPAN BAWASLU KAB OKU

 

 

Video Tutorial Pengerjaan Tes Socrative Calon Anggota Panwascam Pilkada 2020

Kinerja Bawaslu 2019

Perempuan Mengawasi Eps 1

Perempuan Mengawasi Eps 2

Kontak

 

Top