Lompat ke isi utama

Berita

Agar Berjalan Maksimal, Anggota Panwaslu OKU Tetap Aktif Bekerja Saat Idul Fitri Nanti

Agar Berjalan Maksimal, Anggota Panwaslu OKU Tetap Aktif Bekerja Saat Idul Fitri Nanti

BATURAJA - Jika Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri 1439 berbeda terbalik dengan penyelanggara pemilihan umum. Agar proses penyelenggaraan dan pengawasan pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur berjalan maksimal, Panwaslu OKU tetap aktif bekerja.  Anggota Panwaslu OKU, Devisi Organisasi dan SDM, Dewantara Jaya menghimbau agar anggota Panwascam se-OKU tidak meninggalkan tempat dimana mereka berada."Himbauan ini sesuai dengan arahan ketua kami, yakni Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi yang ia sampaikan beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan ke OKU," jelas Dewantara Jaya, Rabu (6/6/2018).

Mengapa demikian kata Dewantara tidak lain agar pengawasan berjalan maksimal dan dikhwatirkan ada pelanggaran yang terjadi atau laporan pelanggaran. "Makanya kita himbau jangan meninggalkan tempat. Jika panwascam meninggalkan tempat dan tidak mematuhi hal ini pastinya akan menjadi catatan mereka," katanya. Disinggung mengenai sanksi bagi anggota Panwascam yang melanggar kata Dewantara mereka akan memberikan sanksi tegas. Baik berupa teguran ataupun surat peringatan. "Jika memang ada keperluan mendesak, boleh saja izin. Namun tidak boleh semuanya, harus bergantian," jelasnya.





Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Agar Berjalan Maksimal, Anggota Panwaslu OKU Tetap Aktif Bekerja Saat Idul Fitri Nanti, http://sumsel.tribunnews.com/2018/06/06/agar-berjalan-maksimal-anggota-panwaslu-oku-tetap-aktif-bekerja-saat-idul-fitri-nanti.
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Melisa Wulandari