Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Beri Penghargaan Kepada Bupati OKU H Kuryana Azis

Bawaslu Beri Penghargaan Kepada Bupati OKU H Kuryana Azis

BAWASLU.OKU – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya menyerahkan, Piagam Penghargaan kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Piagam yang diberikan ini, Sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sukses dan zero konplik.

Penyerahan dilakukan di Rumah Kabupaten atau rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (18/3/2020). Mendampingi Bupati OKU saat itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Taupiq Subir, SH, MM dan Kabag Humpro Pemkab OKU Feri Iswan, AP, MSi. Dari pihak Bawaslu, Ketua Bawaslu OKU, didampingi Anggota Bawasu OKU, Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal bersama Kordiv HPP dan Penyelesaian Sengketa, Anggi Yumarta.

Dewantara mengatakan, penyerahan penghargaan dari Bawaslu OKU memang sangat penting. Bagaimana tidak, Bupati dan Wakil Bupati merupakan orang yang turut bertanggung jawab atas hasil akhir pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden berjalan sukses, lancar dan aman di tahun 2019 lalu.

“Berhaknya Bupati OKU mendapatkan penghargaan Pemilu ini sudah berdasarkan pleno Tim Bawaslu. Peran Pemkab OKU dalam hal ini Bupati OKU dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden memang sangat penting,” kata Dewantara, selain menyerahkan penghargaan kepada Bupati, piagam penghargaan serupa juga akan diberikan kepada pihak lainya, yang juga berperan mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Kegiatan ini, jelasnya merupakan bagian dari rangkaian evaluasi pelaksanaan pengawasan Pileg dan Pilpres 2019. Sekaligus sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih Bawaslu OKU dengan terlaksananya Pemilu baik itu Pileg maupun Pilpres 2019 yang aman, lancar dan damai.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih atas diberikannya Piagam Penghargaan kepada Pemkab OKU atas kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten OKU tahun 2019.

Dalam penyelenggaraan Pemilu, sebenarnya semua pihak perlu memberikan dukungan atau support agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan sesuai aturan. Pada Pemilu 2019 yakni Pileg dan Pilpres alhamdulillah di Kabupaten OKU berjalan dengan baik.

Bupati menambahkan terjalinnya kerjasama, kekompakkan, terutama Bawaslu, KPU, Pihak Kejaksaan, dan pihak keamanan. Diantaranya, Polres OKU dan Kodim 0403/OKU, terlebih masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang yang sudah dewasa dalam berpolitik.

“Kita berharap pada Pemilu atau Pemilukada mendatang OKU aman dan kondusif,” harapnya.(TimBawasluOKU)