Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Butuh Uluran Tangan Dari Peserta Partisipatif Untuk Mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi dan Ahmad Kabul Saat  Photo Bersama dengan  Peserta Partisisptif

( BAWASLU OKU )Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten Ogan Komering Ulu laksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2024, kegiatan ini dilaksanakan di hotel bukit indah lestari ( Bil Hotel Baturaja )18/01/2024.

Acara dihadiri ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi.S.Sos., M.Si Anggota Bawaslu Oku Ahmad Kabul SH.MH., PLT Kepala Sekretariat  Bawaslu Oku Isnayeni  diwakili oleh Kasubag Bawaslu Oku  Teo Prima Bhakti . SE., Sebagai Narasumber Yahnu Wiguno Sanyoto S.IP.,M.IP. dan Saiful Anwar Hendri Anggota KPU Oku.
Ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi.S.Sos., M.Si Saat membuka acara kegiatan ini mengatakan,   bahwasanya jalannya proses pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 itu melibatkan seluruh kalangan,  kalau kita berbicara Pemilu kita akan berbicara hak kalau kita berbicara hak bagaimana penyelenggara Pemilu menempatkan hak ini di tempat yang benar dan memberikan pelayanan yang terbaik   di KPU maupun di bawaslu, terang Yudi

Masi kata Yudi  lembaga ini bisa menyelenggarakan pemilu ini dengan sukses,  tanpa ada dorongan dan  masukan dari bapak ibu dan adik sekalian,  keterlibatan peserta secara umum melibatkan  rekan-rekan yang pada malam ini adalah salah satunya  yang mungkin nanti terlibat di penyelenggaraan pemilu.

maka dari itu peranan ini sangat penting  dengan demikian salah satu yang menjadi dasar kegiatan ini adalah bagaimana Bawaslu memberikan pemahaman terhadap kepemiluan 2024 mendatang. 
peran mahasiswa tentunya yang   dapat memberikan partisipasinya baik secara langsung maupun tidak langsung dalam  pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan umum di kabupaten Ogan Komering Ulu bisa terjamin kesuksesannya. Tutur Yudi 
Lanjut kata Yudi  ini menjadi salah satu slogan salah satu lembaga salah satu organisasi dan lain sebagainya  adalah  proses kesuksesan terhadap penyelenggaraan pemilu 2024.

"Ini  menjadi salah satu perwujudan yang sangat besar sekali yang melibatkan penyelenggara Pemilu tapi juga melibatkan orang banyak".

sekarang kita hitung KPU dan jajarannya KPU 5 orang PPS ditambah 5 orang PPK  jumlah 1365 orang ditambah PPS 3165  sudah 471 belum ditambah dengan 3 sekretariat dan terakhir jumlah KPPS kita ya itu ada tujuh dikali 1.225 itu baru KPU lebih nah sekarang bahwa suhu ini 3 Kecamatan 3 kali 13 PKD 1 dalam 1 desa ptps ya 1.225 orang yang ini bergerak untuk pemilu 2024

Yang ini bergerak nantinya serentak di tanggal  14 februari 2024  itu hari  Valentine,  Saya khawatir nanti jangan-jangan nanti tingkat partisipasi yang yang pemilik pemula ini tidak ini tidak datang di TPS  ini yang menjadi kekhawatiran Bawaslu.

kami berharap peranan mahasiswa dan  organisasi kemahasiswaan  dapat berperan langsung maupun tidak langsung   menjadi penyelenggara Pemilu tapi juga menjadi pemantau Pemilu menjadi lembaga yang merespon secara aktif  dari Bawaslu,  tentunya membutuhkan  stakeholder yang bisa memberikan pemahaman-pemahaman itu kepada masyarakat.

mungkin menyegarkan kembali ingatan rekan- rekan yang ada di sini  yang menjadi  aktivis.  kami berharap rekan sekalian pasca keluar dari sini dapat menyediakan semacam forum bagi masyarakat khusus atau masyarakat yang berkebutuhan khusus atau masyarakat di lingkup yang lebih kecil dapat menyampaikan informasi pemilu.

ketika rekan-rekan sekali ini tergabung di dalam pemantau pemilu bisa memberi respon dengan memberikan masukan langsung kepada Bawaslu dan bisa juga menyampaikan penelitiannya kepada Bawaslu menyampaikan tulisannya kepada Bawaslu tentang informasi pemilu kami Bawaslu selalu terbuka.( Team Bawaslu Oku)