Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Gelar Bimtek Pengisian Form A Secara Daring

Bawaslu OKU Gelar Bimtek Pengisian Form A Secara Daring



BAWASLU, OKU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengisian Form A Secara Daring dan Pengawasan Pembentukan PPS, KPPS dan PPDP Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020.

Kegiatan di Pusatkan di Kantor Sekretariat Bawaslu OKU, eks Hotel Baturaja, Senin (11/2/2020) ini dibuka langsung Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya. Kegiatan dihadiri Anggota Bawaslu Kordiv HPP, Anggi Yumarta dan Koordinator Sekretariat Bawaslu OKU, Joinaidi.

Pada Bimtek tersebut juga dihadiri Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal bersama staf. Pemateri langsung disampaikan Anggota Bawaslu OKU, Kordiv Pengawasan, Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal dan staf Bawaslu OKU, Kharisma Triputra.

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya mengatakan, pengawas pemilihan kecamatan khususnya divisi Pengawasan harus meningkatkan optimalisasi pengawasan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati OKU tahun 2020. Hari ini kata Dewantara Bimtek mengenai Pengisian Form A Secara Daring dan Pengawasan Pembentukan PPS, KPPS dan PPDP Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020.

“Manfaat hal ini. Serap dengan baik materi yang diberikan,” jelasnya.

Selain itu pada kesempatan sama Yeyen menegaskan agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik. Sehingga penerapannya nanti bisa maksimal. "Materi bimtek ini sangat penting. Serap dan manfaatkan sebaik-baiknya," jelas Yeyen.

Pada kesempatan itu Yeyen juga mengingakan jajaran Panwas Kecamatan yang hadir agar menghargai waktu. Disiplin waktu sangat penting. "Kita ini pengawas, jadi harus disiplin waktu kita tidak boleh terlambat. Apapun kegiatan kita harus hadir lebih awal," pesanya.

Anggota Bawaslu OKU, Kordiv HPP, Anggi Yumarta menambahkan, Penwas Kecamatan harus terus menjaga kekompakan. Manfaatkan momen bimtek hari ini dengan baik. Jika belum ada yang mengerti silakan ditanyakan.(timbawasluoku)