Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Gelar Tes Wawancara Calon Panwascam, Berikut Jumlah yang Dibutuhkan.

Photo Komisioner Bawaslu OKU Saat Laksanakan Tes Wawancara

(Bawaslu OKU) Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar tes wawancara kepada 53 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) OKU. Tes wawancara digelar di Hotel BIL, Sabtu, 18 Mei 2024.

Proses Wawancara dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten OKU, Yudi Risandi dan didampingi anggota komisioner Bawaslu OKU, Ahmad Kabul dan Feru.


Ketua dan anggota Bawaslu masing-masing saling bergantian memberikan pertanyaan kepada setiap peserta.

"Total yang mengikuti saat ini untuk tes wawancara berjumlah 53 orang," ungkap Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi. 

Yudi mengatakan, mereka yang mengikuti tes wawancara  merupakan calon anggota Panwascam yang telah lulus seleksi tertulis berdasarkan pengumuman Kelompok Kerja (Pokja).

Dalam proses wawancara, setiap kecamatan kita jadwalkan pada  tanggal 18 Mei 2024, dibagi dalam dua sesi, kalau tak ada kendala semua proses tes selesai hari ini," tambah Yudi.

Adapun calon peserta yang mengikuti tes wawancara ini merupakan peserta yang datang dari 13 kecamatan.

Yaitu Kecamatan Lubuk Batang, Sosoh Buay Rayap, Lengkiti, Lubuk Raja, Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya dan Sinar Peninjauan masuk dalam sesi I.

Sedangkan untuk Kecamatan Ulu Ogan, Pengandonan, Muara Jaya, Semidang Aji, Baturaja Barat dan Baturaja Timur ini masuk dalam sesi II.

Untuk diketahui, nantinya, dari 53 orang peserta calon Panwascam yang mengikuti tes wawancara ini akan disaring kembali hingga menjadi 27 orang. ( Tem Bawaslu OKU)