Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Gelar TOT untuk Saksi Partai Politik

KegIatan TOT di bukit indah kestari

(BAAWASLU OKU) -Gelar kegiatan penguatan kapasitas (TOT) (Traning Of trainer) Dan Skema Penyelenggaraan Saksi peserta pemilu ditingkat kabupaten dan kecamatan Se kabupaten Ogan Komering ulu di grand jati bil hotel Baturaja 7 Februari 2024.

Acara dihadiri ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi S. Sos. M.Si yang di wakili pelaksana harian Bawaslu Oku Ahmad Kabul. SH. Anggota Bawaslu Oku Feru SE., Anggota Bawaslu Sumatera Selatan Hardiyanto Kooordinator partai politik di dari kecamatan, kelurahan dan desa selaku pengurus partai politik, Ketua Pengawas kecamatan di 13 kecamatan se-kabupaten Oku, 
Ahmad Kabul Selaku pelaksna harian Bawaslu Oku mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih saksi agar terjadi kesepakatan antara petugas di TPS baik itu saksi, pengawas TPS, dan   Kpps, agar saksi dapat paham regulasi aturan yang ada di TPS . Terang kabul.

Lanjutnya kegiatan ini juga sebagai sinergi Bawaslu Oku untuk memberi buku panduan saksi agar bisa dipelajari dan dipahami bagaimana tugas Poko saksi di TPS nanti.

Bawaslu Oku ada pengawas kecamatan 3 orang dan staf sekretariat, Pengawas kelurahan dan desa serta pengawas tempat pemungutan suara. SDM kami mungkin tidak cukup secara langsung akan mengawasi 1225 TPS yang ada di Oku ini. Jadi peran bapak ibu sebagai saksi bisa membantu kami di TPS nanti agar tidak ada kekacauan di TPS." Ikuti secara seksama oleh bapak ibu agar lebih paham aturan saksi pada acara ini " karena materi pada yang akan disampaikan oleh narasumber yang kompeten yang pertama narasumber dari KPU Oku oleh pak Supriyadi bagian teknis KPU Oku. Dan Bawaslu Sumsel oleh Pak Hardiyanto. Jelas Kabul ( Team Bawaslu Oku).