Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU OKU HIBAU KPU, AGAR DCS DPRD OKU LEBIH TELITI

BAWASLU OKU HIBAU KPU, AGAR  DCS DPRD OKU   LEBIH TELITI

 

Bawaslu kabupaten Ogan Komering Ulu ( Bawaslu Oku)  lakukan tahapan pengawas daftar calon sementara menuju daftar calon tetap( DCS menuju Dct) di Komisi Pemilihan Umum kabupaten Oku ( 28 September - 3 Oktober 2023)

Kegiatan dihadiri ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi  S.Sos. M.Si., Feru.SE., Ahmad Kabul S.H.,M.H. didamping staf  Bawaslu Oku yang ditugaskan dalam piket pengawasan DCS menuju DPT.

Ketua KPU Oku Naning Wijaya ST, Doni Mardiyanto,Jaka Irhamka, Taufik Hidayat,  didampingi staf KPU Oku.

Ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi mengatakan, Kegiatan pengawasan ini dilakukan oleh Bawaslu Oku Dalam Rangka Pengawasan melekat pada KPU Oku agar KPU benar- benar melayani setiap permohonan partai politik untuk mengusulkan daftar calon  sementara anggota DPRD Oku menuju daftar calon tetap anggota DPRD Oku yang akan menjadi peserta pemilu pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang  dan kami juga menhibau agar kpu oku agar lebih teliti DCS ini untuk menuju DCT agar tidak ada kesalahan dalam pengiputan data dct.  Jelas Yudi Risandi.

Anggota Bawaslu Oku Feru mengatakan, pengawasan DCS menuju Dct anggota DPRD Oku dilakukan secara perhari dari mulai tangga 28 September 2023 sampai 3 Oktober 2023 dengan pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu Oku bahwa pengawasan ini bisa berjalan sesuai tahapan pemilu agar KPU benar-benar melakukan tahapan pemilu sesuai jadwal tahapan pemilu 2024 jelas Feru.

Ahmad Kabul selaku anggota Bawaslu Oku divis penindakan,penanganan dan pelanggaran mengatakan, Agar setiap tahapan pemilu bisa berjalan sesuai jadwal tahapan pemilu 2024, agar  partai politi yang datang ke KPU bisa terlayani dengan baik oleh KPU agar tidak terjadi pelanggaran pada pemilu 2024 jelas Ahmad Kabul.( Team Bawslu OKU)