Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Himbau Kepada Partai politik tidak ada lagi apk yang terpasang di masa tenang

Kegaiatn Rakor Masa Tenang Di bil Hotel Batruraja

( BAWASLU OKU)- Bawaslu Oku gelar Rapat koordinasi pengawasan masa tenang pada pelaksanaan pemilu tahu,n 2024 di kabupaten Ogan Komer,ing ulu bil hotel Baturaja 8-9 Februari 2024.

Acara dihadiri Ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi S.Sos.M.Si,  yang diwakili oleh Pelaksana harian Bawaslu Oku Ahmad Kabul. dqx . Komisioner Bawaslu Oku Feru. SE., Kasad Pol PP Oku Firmansyah, Kasal Reskrim polres Oku.

Ahmad Kabul mengatakan, dengan  berakhirnya masa kampanye  tanggal 10 Februari sudah  habisnya, Kita akan masukin masa tenang di  sinilah acara ini kita akan membahas agenda-agenda apa yang tidak boleh dilakukan oleh bapak-bapak sekalian pada waktu masa tenang. Kata Ahmad Kabul.

Lanjutnya, Bawaslu melalui kewenangannya akan melakukan pengawasan tidak diperbolehkan seluruh peserta pemilu partai politik maupun caleg untuk melakukan kegiatan-kegiatan kampanye pada pada  masa tenang.
Kami juga akan melakukan penertiban APK dan  akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait baik dari  Kapolres Oku,  Pol PP Oku,  KPU Oku,  karena sudah masuk di masa tenang secara otomatis seluruh kegiatan-kegiatan yang ada bau kampanye kita stop dahulu.

Alhamdulillah masa-masa kampanye tepatnya Oku Masi kondusif aman damai sesuai dengan harapan dari Pak Kapolres.walaupun ada pelanggaran-pelanggaran sedikit tapi alhamdulillah bisa kita cegah sebagai contoh ada kampanye yang tidak melaporkan,  kegiatannya itu bisa kita cegah. 
Alhamdulillah ada yang coba membawa anak-anak ikut dalam kampanye,  kita telusuri karena ibunya berangkat,  anaknya juga ikut berangkat  kampanye   kita kasih pemahaman kalau bisa anak-anaknya tidak dibawah ke dalam kampanye. Alhamdulillah bisa cegah da semua kondusif pencegahan yang  dilakukan oleh Pak feru berhasil tidak ada gejolak dan permasalahan dalam kegiatan ini.

Narasumber dari kegiatan ini dari Kasad Reskrim Oku  Hermawan beliau akan menerangkan menjelaskan situasi kondisi pengamanan  pemilu dalam masa tenang ini harapan Kita.kalaupun ada hal-hal yang ingin ditanyakan beserta perundangan silakan didiskusikan.
inilah momentum kita pak kasat ini setiap undangan Bawaslu selalu hadir ini salah satu vitamin bagi kami bahwa karena terus terang saja beliau baru tadinya kami agak takut sama komunikasi karena baru kita sudah berjalan tapi beliau ini ternyata orangnya sangat terbuka sangat cair sehingga tidak ada hal-hal yang lagi perlu kami takutin untuk berdiskusi menyangkut hal-hal pengawasan Pemilu.

kita berdoa semoga beliau Sehat terus bisa mengawal seluruh tahapan keamanan kenyamanan rekan-rekan untuk Pemilu 2024 ini
  selanjutnya  untuk menyamakan profesi penitipan APK karena kita akan melibatkan unsur pol  PP  yang sudah disampaikan tadi sore.
Kemarin  ada kegiatan untuk saksi partai politik sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Oku dan sudah diberi buku saku saksi sudah dapat semua bukunya untuk partai politik jika belum ada silakan datang ke sekretariat Bawaslu Oku untuk mengambil buku panduan saksi.
Kita berharap setelah rakor hari ini partai politik bisa membantu kami untuk penertiban apk di masa tenang. Sehingga masa tenang dapat kita atasi dan cegah apabila ada pelanggaran jelas Ahmad Kabul.( Team Bawaslu Oku)