Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Ingatkan KPU OKU, Pastikan Pembukaan kotak Suara Sesuai Aturan.

Photo Suasana Pembukaan Kotak Suara di Gudang KPU OKU

( Bawaslu OKU).Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum hadiri pembukaan kotak suara di gudang komisi pemilihan  umum kabupaten Ogan Komering Ulu. 28/04/24.

Acara dihadiri ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu  Ade Saputra Adi Karya , Ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi. S. Sos., M. si dan Perwakilan kapolres oku. Acara pembukaan kotak dia walau pukul 14.30wib, sebagai pembuka kota suara Kepala Bagian  kpu oku Suyatno, dan staf kpu oku.

Acara pembukaan kotak di gudang kpu oku dimulai pukul 14.30wib dengan agenda kotak yang di buka kecamatan baturaja timur desa dan kelurahan, dengan nama desa dan kelurahan air paoh, sepancar, baturaja permai, kemelak, kemala raja, dan terusan. Untuk kecamatan ulu ogan desa belandangan, sukajadi dan klumpang.

Menurut ketua kpu Oku Ade Surya Saputra,  pembukaan kotak ini berdasarkan surat kpu Republik Indonesia nomor : 632/PY.01.0.5D/2024 perihal Pembukaan kotak suara yang berisi memedomani ketentuan pasal 109 ayat 3 Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 5 tahun 2024 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan persiapan hasil pemilihan umum tentang rekapitulasi hasil perolehan suara dan penetapan hasil pemilu dilaksanakan secara terbuka dan berkoordinasi dengan  bawaslu kabupaten kota yang ada di tempat masing- masing. Jelas Ade.

Ketua Bawaslu Oku Yudi Risandi saat melakukan pengawasan langsung, kpu harus benar- benar teliti apa yang dibuka dan dipastikan untuk mengecek kebenaran data tps yang bermasalah agar tidak salah memilih kotak yang akan dibuka, dan ini harus sesuai aturan yang ada di peraturanh komisi pemilihan umum . Jelas Yudi ( Tem Bawaslu OKU)