Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Laksanakan Yasinan dan Do'a Bersama Peringati Terbentuknya Satu Tahun Bawaslu Kab/kota

Bawaslu OKU Laksanakan Yasinan dan Do'a Bersama Peringati Terbentuknya Satu Tahun Bawaslu Kab/kota

BAWASLU, OKU – Memperingati satu tahun terbentuknya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten dan Kota se-Indonesia, serta Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar syukuran, yasinan dan do’a bersama. Kegiatan yang dipimpin langsung Koordinator Bawaslu OKU, Joenaidi ini dipusatkan di Kantor Bawaslu OKU, Kamis (15/8/2019) pagi. 

Pada kesempatan itu saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya, Koordinator Bawaslu OKU, Joenaidi mengucapkan syukur alhamdulillah Lembaga Bawaslu kab/kota se-Indonesia. Kab OKU Khususnya, diusianya  sudah satu tahun berdiri  menjadi lembaga permanen. Diakui masih perlu penataan dan peningatan.

“Kita juga mengucapkan syukur alhamdulillah meski usia baru satu tahun menjadi lembaga, bawaslu medapat apresiasi dan pujian dari pemerintah atas kinerjanya baik. Mulai dari bawaslu tingkat nasional, tingkat provinsi sampai ke kab/kota. Tentunya hal seperti ini perlu dipertahankan dan harus ditingkatkan,” katanya.

Perlu diingat tugas ke depan sudah di depan mata. Tidak lama lagi pelaksanaan pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati, akan dilaksanakan di Kabupaten OKU ini. Dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang. Pastinya ini menuntut, tenaga dan pemikiran serta energi, semua jajaran Bawaslu OKU untuk bertindak dan maksimal dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi.

“Oleh karana itu kita harus bersyukur dengan berdirinya lembaga ini. Selanjutnya berkaitan dengan peringatan HUT RI ke 74 kita harus bersyukur alhamdulillah Indonesia damai,” katanya.

Ketua Bawaslu Kab OKU, Dewantara Jaya, juga mengucapkan syukur alhamdulillah. Diusia satu tahun Bawaslu kab/kota resmi menjadi lembaga. Ia berharap ke depan Bawaslu OKU khususnya, mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk menopang lembaga yang baru ini, dalam menyongsong Pilkada OKU yang dijadwalkan pada 2020.

“Diharapakan ke depan bisa bersaing dengan lembaga yang lebih dahulu terbentuk, seperti KPU. Pastinya Bawaslu OKU diharapkan mampu memberikan keadilan dalam pelaksanaan pemilu dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Senada dengan Anggota Bawaslu OKU, Kordiv Pengawasan, Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal, mengatakan diusia satu tahun ini diharapkan ke depan Bawaslu OKU akan berbuat yang terbaik dalam mengawal demokrasi di Kab OKU.

Sama halnya dengan Anggota Bawaslu OKU Kordiv HPP dan Penyelesaian Sengketa, Anggi Yumarta, berharap ke depan Lembaga Bawaslu dapat lebih memiliki integritas dan kualitas yang lebih baik lagi demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk masyarakat.(tim bawaslu)