Lompat ke isi utama

Berita

Deklarasi Tolak, serta Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara untuk Pilkada 2018

Deklarasi Tolak, serta Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara untuk Pilkada 2018

BATURAJA β€” Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Rabu (14/2) pagi.

Deklarasi ini seakan menjadi tantangan tersendiri untuk Panwaslu. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum di telinga masyarakat, politik uang cendrung terjadi dalam berdemokrasi.

Ketua Pawaslu Kab OKU, Anggi Yumarta mengatakan, kegiatan deklarasi ini dilakukan serentak se Indonesia. Adapun pesan yang disampaikan yaitu, Panwas Kab OKU mengajak masyarakat luas untuk mengawal pesta demokrasi untuk dapat bersama-sama Panwas Kab OKU dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran money politik dan Politisasi Sara yang kemungkinan terjadi. β€œHal seperti ini harus kita cegas dan lawan jangan sampai terjadi,”.

kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang, serta Politik Sara untuk Pilkada 2018 Drs itu dihadiri Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM dan jajaran, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Kasdim 0403 OKU, Perwakilan Kejaksaan, seluruh Komisioner Panwas Kab OKU dan komisioner KPU OKU, PPK, Panwascam, mahasiswa, tokoh masyarakat, serta perwakilan pengurus Parpol di OKU. Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politik Sara dipimpin langsung Wakil Bupati OKU dan juga dilakukan penandatanganan bersama.