Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu OKU Lantik 39 Panwaslu Kecamatan Terpilih.

Photo Penyerahan SK Panawaslu Kecamatan

(Bawaslu OKU)Bawaslu gelar pelantikan pengawas kecamatan pada pemilihan kepala daerah tahun 2024. Acara diadakan di bukit indah lestari hotel (bil hotel) dihadiri pj bupati oku yang diwakili oleh hasan hd, ketua bawaslu oku Yudi Risandi, Pimpinan bawaslu oku Ahmad Kabul, feru, dan forkopimda oku, pengawas kecamatan yang dilantik berjumlah 39 orang di 13 kecamtan di kabupaten Oggan Komering Ulu. (24/05/24)

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi Mengatakan, selamat kepada panwaslu kecamatan yang sudah dilantik, saya sampaikan pada kesempatan pada malam hari ini namun perlu menjadi catatan kita bersama bahwasanya pemilihan kepala daerah dimana di tahun 2024 ini menjadi salah satu catatan sejarah  di kabupaten ogan komering ulu tentunya di indonesia di negara kesatuan republik indonesia. terangnya 

lanjutnya,  senior  yang baru dilantik yang baru bergabung atau baru merasakan pemilihan-pemilihan kepala daerah secara serentak ini jangan segan-segan untuk belajar kepada bawaslu kabupaten ogan komering ulu dan kami  akan membina jajarannya sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 selanjutnya pemilihan umum kepala daerah ini  bukan cuman sekedar tugas sebagaimana yang  sudah disampaikan, di dalam kata-kata pelantikan bahwa ada kata-kata mengabdi kepada negara dan  menjadi satu catatan bagi kita bersama dan tentunya bukan sebagai hanya ucapan, tentunya bahwa kata-kata mengabdi ini dimana kita memiliki tugas yang berat di dalam melaksanakan pengawasan pemilihan kepala daerah ini di masing-masing kecamatan kita hanya memiliki tiga jajaran panwaslu dan satu orang pkd .

 saat ini sedang dalam proses rekrutmen pkd, kalau kita hitung panwaslunya hanya ada 39 orang  pkd n hanya 157. kalau mau dihitung dengan tugas pengawasan mungkin tidak cukup artinya ini membutuhkan strategi khusus dengan demikian saya berharap pasca pelantikan ini agar masing-masing panwaslu agar berkoordinasi dengan pemerintahan di tingkat kecamatan bukan hanya sekedar berkoordinasi namun juga bertukar pikiran dan membangun komitmen.

bawaslu beserta jajaran siap melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini , kami berharap di pemilihan ini sama slogannya dengan di pemilu tahun 2024 yaitu kita laksanakan pemilihan dengan riang dan gembira,  pimpinan di kecamatan saya berharap juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemerintahan di tingkatan desa dan semua stek holder yang ada di tingkatan kecamatan. untuk apa untuk memberikan sosialisasi pemahaman agar masing-masing dari setiap tingkatan yang ada di tingkat kecamatan maupun desa berpartisipasi di dalam pengawasan, kami berharap panwaslu kecamatan ini menjadi salah satu mentor menjembatani antara stakeholder atau pemanngku kepentingan.

suksesnya penyelenggaraan pemilu pemilihan umum kepala daerah ini bukan cuman sekedar banyaknya laporan bukan, hanya sekedar tingginya angka partisipasi masyarakat bukan, tapi salah satu faktor yang dominan adalah kesadaran masyarakat di dalam berpartisipasi datang ke tps, tapi memberikan masukan memberikan kritik memberikan saran kepada penyelenggara pemilu baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat tps. tentunya mungkin itu yang bisa saya sampaikan di dalam sambutan ini komitmen kita bersama bahwasanya penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 ini akan kita songsong dengan pengabdian yang penuh dengan kesiapan jelas Yudi Risandi 

Pj bupati oku Teddy Meilwansyah yang diwakili asisiten II setda Oku Hasan Hd. Mengatakan, Menurut pengamatan kami bawaslu oku sudah memprsiapkan pemilihan kepala daerah tahapan demi tahapan sudah berjalan perlu kita apresiasi untuk kinerja bawaslu oku dan kpu oku, perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak  stakholder yang ada di kabupaten oku untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah agar berjalan aman dan damai. Terang hasan.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh pengawas kecamatan yang sudah dilantik agar dapat memperhatikan hal-hal berikut, 
1.Pahami segala teknis aturan tentang tahapan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024. 
2.Tumbuhkan netralitas agar tiap tahapan dapat berjalan lancar. 
3. Lakukan minitoring dan pengawasan terhadap tahapan pilkada agar 
pilkada dapat berjala sukses dan damai jelas hasan.(Tem Bawaslu OKU)