Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi, Berharap Masa Tenang tertibkan apk sesuai aturan pemilu.

PHOTO PENEKANAN TOMBOL MASA TENANG PADA PEMILU 2024

( BAWASLU OKU)-Badan Pengawas pemilhan umum kabupaten Ogan Komering Ulu gelar kegiatan Apel Siaga Pada pengawasan masa tenang pada pemilu 2024. Acara dilaksanakan di halaman eks hotel Baturaja di kantor bawaslu oku. 11/02/24.

Acara dihadiri ketua Bawaslu oku Yudi Risandi.S.Sos.M.si, pimpinan Bawaslu Feru. SE, Ahmad Kabul SH.MH., Koorsek Bawslu OKU Isnayeni, Perwakilan Bawaslu sumsel Kepala bagian admistrasi Muslimin, Perwakilan polres oku, perwakilan pol pp oku, perwakilan dishub oku, perwakilan  partai politik,  dengan peserta apel siaga ketua Pangawas keacamatan 13 kecamatan, pkd, ptps, pol pp, dan dishub oku.   

 

 Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi Mengatakan, apel siaga ini merupakan agenda nasional dengan apel siaga ini kita dengan konsisten dengan  semangat yang tinggi  dengan kemampuan terbaik kita untuk mensukseskan pemilu di tahun 2024 dengan tentunya tetap menjaga azas idilogi Pancasila dan negara kesatuan republik Indonesia  yang sudah di  amanatkan undang-undang 7 tahun 2017 bahwasanya pengejawatan demokrsai   pada prisispnya bukan  hanya sekedar ada pada   level-level lembaga yang ada saat ini. Namun juga bagaiaman  kita melihat imlementasi amanat suara -suara hati dan garis besar   lembaga ini sebagai bawaslu untuk mengawal hak pilih seabagi ujung tombak untuk mensuskeskan pemilu 2024 kata yudi 

 

Lanjutnya saya menamantkan untuk pengawas kecamatan, kelurahan, pengawas tempat pemungutan suara untuk benar- benar menjalan tugas dengan undang -undang yang berlaku maka akan terjawab pemilu yang berintegritas. Dan dimasa tenang akan penertiban apk saya berharap pebertiban apk ini seluruh bahan kampanye dan bentuk-bentuk sosialisasi dan unsur ajakan yang ada pada pemilu harus ditertibkan. Dan saya berharap pengawas kecamatan untuk mengitruksikan pengawas kelurahan dan pegawas tps untuk bertugas sesuai aturan dan pkd untuk mengecek c hasil untuk dilaporkan ke bawaslu. Saya berharap pemilu ini benar-benar sesuai dengan data tersebut. Dan pemilih sebagai pemilih tetap dan sebagai pemilih tambahan dan pemilih yang terdaftar pada pemilih khusus kemmpuan ptps benar- benar jelih pada pelaksanaan tanggal 14 februari harus terpenuhi di tps. Dan jaga kesehatan agar kita bias melaksakan tugas secara maksimal dan benar jelas Yudi Risandi ( Team Bawaslu OKU)