Lompat ke isi utama

Berita

Lowongan Kerja Panwaslu OKU : Siap-siap Ribuan Orang Dibutuhkan untuk Jadi Pengawas TPS

Lowongan Kerja Panwaslu OKU : Siap-siap Ribuan Orang Dibutuhkan untuk Jadi Pengawas TPS

BATURAJA - Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan kembali membuka lowongan kerja. Panwaslu memanggil putra dan putri terbaik daerah untuk terlibat langsung dalam proses Pilkada Sumsel 2018. Dalam hal ini, akan dijadikan Pengawas Tempat Pemilihan Suara (TPS).  Ketua Panwaslu Kabupaten OKU, Anggi Yumarta dan Anggota Panwaslu OKU, Divisi SDM dan Organisasi Dewantara Jaya menjelaskan untuk waktu pengrekrutan Pengawas TPS pihaknya masih menunggu petunjuk Bawaslu Sumsel yang jelas dari rencana satu TPS dibutuhkan 2 (dua) orang anggota Pengawas TPS. "Masa kerja selama satu bulan. Masa kerja akan berakhir sampai 7 (tujuh) hari setelah Pilkada Sumsel," jelas Dewantara saat dibincangi Tribun Sumsel, Selasa (8/5). Tugas Pengawas TPS ini bukan hanya bekerja di hari H pemilihan saja. Melainkan mulai dari pengawasan pendistribusian logistik. 

"Jadi Pengawas TPS harus bisa memastikan logistik Pilkada Sumsel benar-benar sampai ke TPS tepat waktu. Selanjutnya memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan sesuai aturan berlaku," ucapnya. Agar berjalan sukses, kata Dewantara pihaknya akan melakukan penyeleksian ketat untuk pembentukan Pengawas TPS ini. Mulai dari rekam jejak hingga pengalaman.  "Selanjutnya sebelum turun ke lapangan untuk bekerja, kami akan melakukan bintek terlebih dahulu kepada Pengawas TPS yang terpilih," jelasnya. Disinggung mengenai gaji atau honor Pengawas TPS kata Dewantara mereka masih menunggu petunjuk dari Bawaslu Provinsi.






Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Lowongan Kerja Panwaslu OKU : Siap-siap Ribuan Orang Dibutuhkan untuk Jadi Pengawas TPS, http://sumsel.tribunnews.com/2018/05/08/lowongan-kerja-panwaslu-oku-siap-siap-ribuan-orang-dibutuhkan-untuk-jadi-pengawas-tps.
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: M. Syah Beni