Lompat ke isi utama

Berita

Mari Kita Bekerja Sama Dalam Kebaikan

Mari Kita Bekerja Sama Dalam Kebaikan

2. T

BAWASLU, OKU – 13 orang Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) se Kecamatan Baturaja Timur, resmi dilantik dan diambil sumpah sebelum melaksanakan tugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2020. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung Ketua Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur, Pajri di Gedung Hotel Kemuning Baturaja, Senin (16/3/2020). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Bimbingan Teknis. Pembicara langsung disampaikan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya.

Hadir menyaksikan proses pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, Camat Baturaja Timur yang diwakili Sekretaris Kecamatan Suryadi, SE MM dan perwakilan Polsek setempat. Hadir juga dua Anggota Panwaslu Kec Baturaja Timur lainnya, Agus Trawansyah dan Alfatah serta Kasek Panwaslu Kec Baturaja Timur, Taufik Akbar.

Mengawali kata sambutannya, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya mengucapkan selamat atas dilantiknya PKD se Kec Baturaja Timur. Dari 13 orang yang dilantik ada PKD yang terpilih kembali ada juga yang baru.

“Kepada yang terpilih kembali tentunya sudah memiliki pengalaman banyak. Saya ingatkan pengalaman kalian bagikan kepada PKD yang baru. Lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik. Kepada yang baru bergabung agar cepat beradaptasi melakukan penyesuaian dan memahami tugas pokok dan fungsi dalam bekerja sebagai Pengawas,” kata Dewantara.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu menitipkan PKD kepada Pemerintah Kecamatan dan pihak kepolisian dalam kesempatan kali ini pihak Polsek Baturaja Timur yang sempat hadir. Ia mengharapkan kerjasama dan komunikasi berjalan dengan baik. Tujuan tidak lain untuk mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 berjalan lancar sesuai aturan berlaku. Tertib, jujur, adil dan damai.

“Panwaslu Kecamatan, PKD saya ingatkan untuk menjalin dan tingkatkan kerjasama serta komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait. Mari kita bekerja sama dalam kebaikan,” katanya.

Dikesempatan sama Ketua Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur, Pajri mengawali sambutanya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya.  Sebab, suksesnya proses rekrutmen PKD se Kecamatan Baturaja Timur ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan beliau.

“Kepada PKD yang baru saja dilantik dan diambil sumpah kami ucapkan selamat bergabung sebagai keluarga besar Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur, yang mana kita merupakan bagian dari Keluarga Besar, Rumah Besar Bawaslu OKU,” katanya.

Pajri menekankan kepada PKD, agar bisa melakukan koordinasi dengan Lurah sampai RT. Untuk mensukseskan Pilkada OKU.

“Saudara harus bekerja sama. Jalinlah koordinasi dengan baik. Utamakan etika dalam melaksanakan Tugas. Jangan bekerja mentang-mentang. Siapkan mental dan pisik, sebab sebagai pengawas memiliki peran penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada OKU 2020. Ingat jaga netralitas. Karena amanat sebagai PKD kami percayakan kepada kalian yang terpilih dan dilantik serta diambil sumpah pada hari ini,” harapnya.

Camat Baturaja Timur, diwakili Sekretaria Kecamatan, Suryadi SE MM mengucapkan selamat kepada PKD yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.

“Kamin Pemerintah Kecamatan Baturaja Timur siap mendukung kerja dan tugas-tugas Panwaslu Kecamatan dan PKD ini. Pada pemilu ini mari bersama-sama mensukseskan Pilkada OKU, berjalan aman damai jujur dan kondusip,” katanya.(timbawasluoku)