Lompat ke isi utama

Berita

Memasuki Tahapan Pilkada 2020 Bawaslu Silaturahmi ke Kodim 0403 OKU

Memasuki Tahapan Pilkada 2020 Bawaslu Silaturahmi ke Kodim 0403 OKU

BATURAJA – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Bawaslu setempat melakukan audiensi, silahturahmi dengan Kodim 0403/OKU, Senin (17/2/2020).

Kehadiran Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya yang didampingi Anggota Bawaslu OKU, Kordiv Pengawasan, Hubal dan Humas Yeyen Andrizal disambut langsung Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P.,M.I.Pol. Didampingi juga oleh Kasdim Mayor Inf Sukriyanto. Plh. Pasi Log Kapten Arm M. Fauzi. Pasi Intel Kapten Inf Surasa.

Pada kesempatan itu silahturahmi berlangsung akrab. Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya mengucapkan terima kasih atas sambutan kehadiran silahturahmi pihak Bawaslu OKU ke Kodim O403/OKU.

Pada kesempatan itu Dewantara menceritakan pimpinan Bawaslu OKU terdiri dari tiga orang. Yakni Ketua Bawaslu OKU dijabat oleh dirinya. Anggota Bawaslu OKU Kordiv Pengawasan, Hubal dan Humas Yeyen Andrizal yang mendampinginya berkunjung ke Kodim 0403/0KU pada hari ini. Dan satu lagi Anggota Bawaslu OKU, Kordiv HPP dan Penyelesaian Sengketa, Anggi Yumarta yang berhalangan hadir karena da kegiatan di luar terkait Gakkundu. Selain itu untuk Kesekretariatan Bawaslu OKU dipimpin oleh Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu OKU, Joinaidi.

Dewantara menyampaikan saat ini tahapan Pilkada OKU tahun 2020 sudah berjalan. Bawaslu OKU sudah membentuk Panitia Pengawas Pemilihan tingkat kecamatan se Kabupaten OKU. Sekretariatan ditingkat kecamatan juga sudah terbentuk.

“Alhamdulillah semua sudah. Saat ini Bawaslu OKU memasuki tahapan pembentukan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kab OKU,” ujarnya.

Diharapkan, pasca audiensi, silahturahmi Bawaslu OKU dengan Kodim 0403 OKU, komunikasi dan kerjasama ke depan bisa terjalin dengan baik. Tentunya dengan tujuan mensukseskan Pilkada OKU tahun 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P.,M.I.Pol pada kesempatan itu menyambut baik kehadiran dari Pihak Bawaslu. Ia menceritakan sebenarnya sudah ada rencana dirinya untuk membangun komunikasi dengan pihak penyelenggara pemilu. Baik itu Bawaslu maupun KPU.

“Pastinya setelah terjalin komunikasi dan silahturahmi ini ke depan komunikasi dan koordinasi bisa berjalan dengan baik. Bukan hanya di ruangan kantor saja. Bahkan diluar kantor juga. Terima kasih atas kunjungan silahturahmi pihak Bawaslu OKU pada hari ini,” katanya.(timbawasluoku)