Lompat ke isi utama

Berita

Panwas OKU Pastikan Tes Tertulis Panwascam Dilakukan Secara Jujur

Panwas OKU Pastikan Tes Tertulis Panwascam Dilakukan Secara Jujur
Para peserta tes calon anggota Panwascam Kabupaten OKU saat mengikuti tes ujian tertulis Baturaja, Detik Sumsel - Sebanyak 193 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis yang diselengarakan Panwas Kabupaten OKU, di aula hotel Sherin's Baturaja, Senin (16/10).

Diketahui jumlah yang mengikuti tes tersebut berkurang dari jumlah sebelumnya yang dinyatakan lulus administrasi. "Awalnya ada 205 seleksi administrasi namun yang ikut tes tertulis hari ini hanya 193 peserta yang tersebar dari 13 kecamatan di OKU,"ucap Ketua Panwas OKU Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Anggi Yumarta SIP MIP didampingi Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Dewantara Jaya SP dan Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Yeyen Andrizal SPd, Senin (16/10).

 

Penyeleksian ini dikatakan Anggi, dilakukan secara jujur, ini dibuktikan pihaknya saat pembukaan soal ujian dihadapan para peserta yang akan melaksanakan tes. "Lembar soal masih berkode. Saat dibuka disaksikan seluruh peserta. Jadi ini murni tidak ada yg namanya pengkondisian peserta,"jelas Anggi. Nantinya kata Anggi, peserta disetiap kecamatan akan direngking hasil tes dan dipilih enam besar untuk mengikuti tahapan tes wawancara. "Setelah tes tertulis dipilih 6 orang saja per kecamatan, nanti enam itu akan ikut tes wawancara,"ucapnya.

Sementara itu anggota Bawaslu provinsi Sumsel Iin Irwanto yang turut menyaksikan proses seleksi menyampaikan jika Bawaslu berbeda dari sebelumnya oleh karena itu pihaknya memerlukan orang orang yang mumpuni untuk jadi tulang punggung membantu panwas kabupaten, Bawaslu. "Mari kita kontruksi kan dalam pikiran kita Bawaslu berbeda dari sebelumnya. Ritme nya penyerang artinya kita harus lebih siap dari kawan KPU, kedisiplinan sangat diperlukan, orang yg mempunyai jiwa netralitas tidak berpihak baik partai politik punya jiwa intelejen itu yang kami perlukan. Silahkan bersaing,"tegas Iin.(fei)

 

artikel ini telah tayang di http://www.detiksumsel.com/panwas-oku-pastikan-tes-tertulis-panwascam-dilakukan-secara-jujur-