Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu OKU Ajak Pramuka Sukseskan Pilkada Sumsel

Panwaslu OKU Ajak Pramuka Sukseskan Pilkada Sumsel

Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar kegiatan Kema Bakti Pengawasan Partisipatif bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang OKU. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu 12 Mei -13 Mei 2018. Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Kabupaten OKU ini di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), OKU, H Achmad Tarmizi mewakili Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Sabtu (12/5) petang sekitar pukul 15:30 wib.

Selain Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta dan Anggota Panwaslu OKU Devisi SDM dan Organisasi, Dewantara Jaya, hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Kasat Pol PP OKU, Agus Salim, dan unsur Muspida kab OKU dan tamu undangan lainnya.

Panwaslu OKU Ajak Pramuka Sukseskan Pilkada Sumsel

Ketua Pelaksana Kegiatan, sekaligus Kepala Sekretariat Panwaslu OKU, Joinaidi mengatakan, kegiatan yang dilaksankan ini merupakan, kema Bakti Pengawasan Partisipatif bersama pramuka pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov Sumsel 2018.

“Panwaslu OKU berkerja sama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang OKU. Maksud dan tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman yang baik dan menjalin keakraban antar panwaslu dan pramuka. Khususnya di OKU,” jelasnya. Tujuan lain untuk mengajak kawan-kawan gerakan pramuka, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Gubernur Sumsel 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.”Pemateri selain dari Bawaslu sumsel juga akan disampaikan oleh Ketua dan anggota Panwaslu OKU.

Sekda OKU, Achmad Tarmizi mengatakan, agar gerakan pramuka menyerap dengan baik materi-materi yang disampaikan. Untuk menambah wawasan dan berbagi ilmu. Selain itu turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Sumsel. Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta saat menyampaikan sambutannya menegaskan, esensi dari kegiatan merangkul kawan-kawan pramuka ini dalam hal melakukan sosialisasi dan mengajak pramuka dalam melakukan pengawasan partisipatif.

“Mengapa harus pramuka mohon maaf, bukan bermaksud mengenyampingkan organisasi lain. Sebab Pramuka ini salah satu organisasi yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik. Bukan hanya di daerah kerjasama ini dilakukan, bahkan mulai dari Bawaslu RI sampai ke tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota melakukan kerjasama seperti ini,” jelasnya.(rws)






Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Panwaslu OKU Ajak Pramuka Sukseskan Pilkada Sumsel, http://sumsel.tribunnews.com/2018/05/12/panwaslu-oku-ajak-pramuka-sukseskan-pilkada-sumsel.
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra