Lompat ke isi utama

Berita

Pramuka-Panwaslu Gelar Kemah Bakti Pengawasan Pemilu

Pramuka-Panwaslu Gelar Kemah Bakti Pengawasan Pemilu

Baturaja - ,OKU-Kegiatan kemah bakti pengawasan pertisipatif panwaslu OKU dan pramuka, di hadiri 200 orang peserta dari pelajar dan pembina pramuka kabupaten OKU. Kegiatan itu dibuka oleh Bupati OKU diwakili Sekda Dr.Achmad Tarmizi sebagai ketua kwarcak pramuka OKU. Menurutnya, kegiatan pramuka ini terlaksana atas kerjasama Bawaslub RI dan pramuka tingkat nasional, dalam rangka mensukseskan pemilu serentak di Sumsel.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang berdiskusi antara peserta pramuka dan panwaslu kabupaten oku, agar lebih memahami pentingnya paritisipasi politik. Sekaligus, memperkenalkan bumi perkemahan sembibing sekundang di kelurahan bindung langit kemelak kabupaten OKU.

“Dengan mengucapkan Bismillah, kemah bakti antara panwaslu oku dan pramuka resmi saya buka,” kata Sekda saat membuka kemah bakti.

Ketua pelaksana kegiatan, Joenaidi  menerangkan, kegiatan ini berlangsung 2 haridengan agenda acara pembukaan dan diskusi, dari Bawaslu Sumsel, Panwaslu OKU, dan Pramuka.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi ajang silahturahmi antara panwaslu kabupaten oku dan pramuka,” ungkap dia.

Pramuka-Panwaslu Gelar Kemah Bakti Pengawasan Pemilu

Foto(Pratikno): Pimpinan Panwaslu Kabupaten OKU dan Pengurus Kwarcab Pramuka OKU, berpose di sela kegiatan.

 

 

http://www.lenterapendidikan.com/berita/ogan-komering-ulu/view/pramuka-panwaslu-gelar-kemah-bakti-pengawasan-pemilu.html

Penulis : Pratikno 
Editor : Muhammad Uzair