Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Sinkronisasi Panwaslu dihadiri 13 Kecamatan Se-Kabupaten OKU

Rapat Sinkronisasi Panwaslu dihadiri 13 Kecamatan Se-Kabupaten OKU

Baturaja - Panwaslu Kabupaten OKU memantapkan proses Koordinasi dengan PPK di 13 kecamatan se-OKU. Dalam rangka penguatan Pengawasan pada Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan 27 Juni akan datang. Kepala Sekretariat Panwaslu kabupaten OKU,  Jonaidi SH. MH.  Mengatakan kegiatan ini untuk mensikronisasi antara Sekretariat Panwaslu Kabupaten OKU dan per-Kecamatan di Kabupaten OKU guna  mempersiapkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

“Ini sengaja dilakukan, ‘agar tidak ada dusta di antara kita’, antara Panwaslu Kabupaten dan Panwascam Se-Kabupaten OKU,” kata dia. Dia menjelaskan, masing-masing PPK membuka rekening agar jika dilakukan pencairan dana anggaran Pengawasan, dapat dilakukan secara transparan. Selain itu, kata dia, para PPK di setiap Kecamatan dapat bersinergi dengan seluruh aparat dan masing-masing penyelenggara.

Senada dikatakan Ketua Panwaslu Kabupaten OKU Anggi Yumarta, S.IP., M.I.P. Menurut dia, Kecamatan bersinergi untuk membangun koordinasi lebih lanjut, khususnya dalam proses pengawasan pelaksaan Pilkada. “Tidak ada membuat yang melakuan kerja sendiri-sendiri, harus saling suport antara Komisioner dan Kepala Sekretariat di Kecamatan masing-masing,” pungkas dia.

 

Panwaslu OKU Mantapkan Koordinasi Dengan PPL

 

 

 

NB : http://www.lenterapendidikan.com/berita/ogan-komering-ulu/view/panwaslu-oku-mantapkan-koordinasi-dengan-ppl.html

Penulis : Pratikno 
Editor : Muhammad Uzair